Tips Ampuh Menghasilkan Uang Di Youtube Untuk Youtuber Pemula

Menghasilkan Uang Di Youtube


Youtube adalah sebuah platform berbagi video terbesar di dunia saat ini. Banyak orang yang membagikan videonya di youtube. Mereka berlomba-lomba membuat konten untuk bisa menjadi youtuber terkenal.

Tidak dipungkiri memang selain media untuk berbagi video dan menyalurkan kreatifitas youtube juga bisa menghasilkan uang. Caranya adalah dengan menjadi seorang publiser bagi advertiser yang mau beriklan di channel youtube. Adsense menjadi salah satu penyedia atau perantara antara youtuber dengan pengiklan.

Melalui berbagai kesepakatan dan ketentuan yang di tawarkan google adsense anda bisa menjadi penyedia jasa bagi advertiser yang mau beriklan di channel youtube anda. Tentunya melalui tahap review dari google adsense terhadap channel anda.

Keuntungan dari menjadi youtuber sudah bukan rahasia lagi, bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah. 

Jika anda ingin menjadi seorang youtuber sukses dan menghasilkan uang sebaiknya perhatikan beberapa tips yang akan saya bagikan.

Pertama,

Anda tentunya harus memiliki ide kreatif dalam membangun channel dan membuat konten video. Buat lah video original dan tidak me reupload video orang lain. Karena youtube bisa kapan saja mem banned channel anda jika anda ketahuan me reupload video orang lain. Terlebih jika anda ingin mengajukan adsense sebaiknya hindari me reupload video orang lain.

Kedua,

Buat konten yang menarik dan unik serta menghibur dan bermanfaat. Konten seperti ini sangat disukai oleh pengunjung youtube. Gunakan thumbnail yang menarik, deskripsi video yang mengandung kata kunci video anda untuk mesin pencarian, dan tags yang spesifik tertuju pada video yang anda bagikan.

Ketiga,

Konsisten dalam membuat konten dan meng upload video. Semakin kita berusaha dan konsisten maka channel anda akan cepat naik dan memiliki banyak pelanggan dan view. Buatlah jadwal upload video dan upload secara konsiten.bahkam jika anda sanggup sehari sekali pun tidak masalah bahkan itu lebih bagus.

Keempat,

Jangan berfikir uang jika anda menjadi seorang youtuber. Utamakan kreatifitas dan kesenangan terlebih dulu. Jangan berfikir bahwa anda menjadi youtuber untuk mendapatkan uang. Karena youtube bukanlah tempat mencari uang. Tapi jadilah konten kreator yang menyenangi hobby anda sebagai youtuber, urusan uang biarlah waktu yang menentukan. Jika anda seorang youtuber pemula dan sudah memikirkan pendapatan dari youtube maka tidak tepat. Percayalah jika anda seorang youtuber pemula lebih baik pikirkan kesenangan anda terlebih dulu sebagai youtuber yang kreatif dalam membuat konten karena suatu saat pasti uang akan datang dengan sendirinya.

Demikian semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca tulisan ini. Sebenarnya ini adalah curhatan keresahan saya untuk youtuber pemula yang sudah memikirkan pendapatan padahal channel nya baru diisi 1 sampai 10 video. Perbanyak lah membaca dan mencari informasi jika anda ingin menjadi youtuber. Memang mudah menjadi youtuber tapi tetap tidak semudah membalikan telapak tangan.

Maaf untuk tulisan yang acak-acakan karena ini spontan dan tidak di konsep sama sekali. Jika anda ingin curhat juga atau memberi masukan silakan tinggalkan komentar di bawah.

Comments

  1. terimakasih untuk artikelnya, izin share juga ya ^^
    http://fauziaherbal.com/obat-herbal-tuberkulosis-paru/
    http://mitoha-goldengamat.com/
    http://fauziaherbal.com/obat-herbal-jantung-koroner/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Ampuh Cara Lolos Seleksi Tes Wawancara

Tips Ide Usaha Peluang Sukses Modal Kecil