Pola Hidup Sehat Terhindar Dari Penyakit

Pola Hidup Sehat Terhindar Dari Penyakit


Pola hidup sehat merupakan sebuab gaya hidup dimana seseorang sangat mementingkan kesehatan. Kesehatan adalah anugerah yang sangat wajib untuk di syukuri. Baik itu sehat rohani maupun sehat jasmani.

Kali ini saya akan mengupas bagaimana cara memerapkan pola hidup sehat agar terhidar dari penyakit. 

Kesehatan yang tuhan berikan kepada kita sepatutnya kita jaga dan kita syukuri. Karena ketika kita sakit apa yang kita lakukan akan terasa jadi kurang enak. Contohnya nafsu makan menjadi hilang, aktifitas tidak enak dan lain sebagainya.

Pola hidup sehat sendiri bisa dilakukan oleh semua orang. Baik itu dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Karena sejatinya kesehatan sangat dibutuhkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Pertama,

Biasakan bangun pagi untuk memulai aktifitas, jika anda seorang muslim maka alangkah baiknya untuk solat subuh. Dan usahakan jangan tidur dipagi hari setelah solat subuh.

Kedua,

Lakukan olah raga dipagi hari, lakukan senam pagi, lari pagi, ataupun sekedar push up dan shit up. Olah raga berperan penting bagi tubuh dalam membantu pertumbuhan dan menjaga kesehatan.

Ketiga,

Adalah dengan melakukan sarapan pagi sebelum memulai aktifitas bekerja atau sekolah. Sering kali banyak orang menyepelekan sarapan pagi. Padahal sarapan sangat baik bagi kesehatan sehingga tubuh memiliki energi untuk ber aktifitas.

Keempat,

Perhatikan makanan usahakan anda menerapkan 4 sehat 5 sempurna. Perbanyak makan sayur dan buah serta susu untuk menunjang kebutuhan kalsium sehingga tulang menjadi kuat. Hindari makanan mengandung pengawet dan makanan instan.

Kelima,

Makan tepat waktu jangan sampai anda menahan lapar karena takut gemuk. Idealnya makan sehari 3 kali baik bagi kesehatan. Namun tenunya dibarengi dengan makanan sehat.

Keenam,

Hindari begadang karena begadang tidak baik untuk kesehatan. Kecuali anda memiliki keperluan tertentu. Begadang bisa menimbulkan penyakit berbahaya seperi serangan jantung.

Ketujuh,

Jangan merokok atau meminum minuman beralkohol. Setiap orang sudah pasti tahu akan hal ini oleh sebab itu hindari kedua hal tersebut. Efek negatif nya lebih banyak daripada sekedar kesenangan semata.

Kedelapan,

Jangan mandi malam hari karena mandi malam hari sangat tidak baik. Ketika malah hari pori-pori kulit terbuka dan berbagai penyakit bisa mudah masuk. Contohnya seperti paru-paru basah arau bronkitis.

Demikian Pola Hidup Sehat yang bisa saya bagikam semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Ampuh Cara Lolos Seleksi Tes Wawancara

Tips Ide Usaha Peluang Sukses Modal Kecil