Tips Ide Usaha Peluang Sukses Modal Kecil

Menjadi wirausaha yang sukses merupakan dambaan setiap orang, namun seringkali sebelum memulai usaha kita bingung menentukan ide usaha apa yang harus kita lakukan. Kali ini saya akan berbagi tips ide usaha peluang sukses modal kecil.

1. Jual pulsa

Jual pulsa merupakan usaha yang sangat mudah dan murah namun sangat berpeluang sukses. Modal yang diperlukan tidak terlalu banyak namun kita bisa memutarkan modal tersebut untuk meraup pundi-pundi uang, selain menjual pulsa jika kita jeli kita juga bisa menjual kuota internet, pulsa listrik dan lain lain. Cukup dengan join dengan server pulsa yang murah dan memiliki aplikasi dimana pulsa bisa dijual untuk tambah kuota ataupun beli token listrik. Untuk server pulsa sendiri tinggal kita cari di pencarian google banyak daftar server kuota murah dan kita bisa mulai menjalankan usaha tersebut.

2. Jasa loundry

Jasa loundry merupakan jasa yang masih sedikit peminatnya padahal peluang sukses sangat bagus, untuk membuka usaha ini anda tidak perlu modal yang terlalu besar apalagi jika anda tinggal di daerah perkotaan dengan kondisi penduduk yang lumayan padat. Peluang anda meraih konsumen terbuka lebar dan anda bisa meraih pundi-pundi uang,

3. Warung makan

Jika anda memiliki bakat memasak dan mempunyai pengetahuan tentang kuliner sebaiknya anda membuka warteg atau warung makan, warteg sendiri selalu menyuguhkan makanan dengan harga terjangkau dan mempunyai rasa yang enak sehingga selalu banyak konsumen yang menyukai masakan warteg karena harga terjangkau tersebut, apalagi jika anda memiliki lahan dekat dengan perkantoran atau pabrik dimana banyak karyawan yang menghabiskan istirahat mereka di warteg. Umumnya para karyawan tersebut adalah pendatang sehingga mereka lebih memilih warteg untuk membeli makan karena harga murah dan enak.

4. Es kelapa muda

Membuka usaha es kelapa muda sangat menguntungkan karena tidak banyak bahan dan modal yang diperlukan, bermodalkan kelapa, air, es batu, susu, dan gula anda sudah bisa membuka usaha ini..cukup dengan modal 50 ribu rupiah anda bisa membuka usaha ini diluar modal gerobak yang anda perlukan.

5. Barber shop

Membuka usaha barber shop atau cukur rambut tidak memerlukan modal yang terlalu besar, jikw anda mempunyai bakat mencukur cukup anda membeli alat cukur dan sebuah ruangan dengan cermin. Peluang sukses dari usaha ini sangat bagus karena jika anda seorang yang berbakat para konsumen akan sangat menyukai hasil cukur anda sehingga mereka akan kembali lagi.

6. Jual cemilan

Menjual cemilan seperti gorengan, kacang rebus, jagung rebus, tidak memerlukan modal besar namun umumnya penjual cemilan selalu berjualam malam, cemilan biasanya dicari saat malam hari oleh para konsumen. Namun tidak ada salahnya jika anda berjualan di siang hari. Cemilan sendiri biasanya akan memiliki konsumen yang bertahan lama.

7. Usaha kerajinan

Jika anda seorang yang kreatif dan memiliki bakat lebih baik anda memilih usaha ini, selain bisa menyalurkan kretifitas anda membuka usaha kerajinan sangat berpeluang sukses. Usaha kerajinan masih terbuka lebar di pasar indonesia bahkan dunia.sehingga bukan tidak mungkin hasil kretifitas anda bisa di export ke luar negeri. Biasanya usaha kerajinan sendiri hanya mengandalkan modal bahan yang murah namun diolah sedemikian rupa sehingga bisa menghasilkan barang yang memiliki kualitas dengan nilai jual tinggi. Contohnya seperti kerjinan kayu, kerajinan tas, kerajinan tanah dan lain-lain.


Untuk membuka usaha dengan modal kecil anda harus mempunyai tekad dan niat yang kuat serta kerja keras dan kerja cerdas selalu berfikir maju untuk meraih kesuksesan. Seorang wirausaha sukses bukanlah seorang yang manja dan mengandalkan modal tapi mereka memulai semua dari nol bahkan tanpa modal dan hanya mengandalkan bakat mereka. Jadi jangan muda menyerah jika mengalami kegagalan melainkan jadikan kegagalan sebagai batu loncatan meraih kesuksesan. demikian Tips Ide Usaha Peluang Sukses Modal Kecil semoga bermanfaat, terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Ampuh Cara Lolos Seleksi Tes Wawancara