Fakta Ampuh Cara Berhenti Merokok


hallo sobat fakta..

merokok merupakan kegiatan yang umumnya sering kita temui sehari-hari, namun tahukah anda jika merokok adalah pola hidup yang tidak sehat, sering kali para perokok mengeluh akan kesehatannya setelah kecanduan rokok namun mereka menemui kesulitan ketika mencoba untuk berhenti merokok.

alasannya jelas karena rokok mengandung zat berbahaya diantaranya adalah nikotin dan tar, zat berbahaya tersebut tanpa terasa akan menumpuk dalam tubuh dan mengakibatkan kesehatan menjadi terganggu.
rokok sendiri memiliki efek candu sehingga perokok akan sulit untuk berhenti karena kecanduan. kali ini saya akan berbagi tips ampuh cara untuk berhenti merokok :

1. niat

ketika anda memiliki niat dan tekad yang kuat tidaklah sulit untuk berhenti merokok, niat menjadi modal pertama anda untuk berhenti merokok.

2. mengganti rokok

saat anda telah memiliki niat untuk berhenti merokok mulailah untuk mengganti rokok dengan permen, cemilan ataupun yang lainnya, sugestikan pikiran anda bahwa makanan tersebut bisa menggantikan rokok. ketika anda ingin merokok ganti rokok dengan menggunakan permen.

3. sikat gigi

selesai makan biasa nya perokok mengalami saat dimana rongga mulut merasakan masam, biasanya rasa masam ini akan hilang ketika anda merokok. cara terbaik menghilangkan rasa masam tersebut dengan sikat gigi, sikat gigi anda agar mulut terasa lebih segar. efek mint dari pasta gigi membuat rasa masam pada mulut hilang dalam sekejap.

4. hindari kopi

umumnya para perokok menikmati rokok mereka dengan segelas kopi, maka dari itu hindari untuk minum kopi selain itu meminum kopi secara berlebihan secara berkala berbahaya bagi tubuh. karena kopi mengandung zat cafein. walaupun tidak lebih berbahaya dari rokok alangkah baiknya hindari minum kopi untuk pola hidup yang sehat.

5. olahraga

lakukan olahraga secara teratur karena olahraga bisa membuat anda menjadi lebih segar selain itu olahraga bisa membantu mensugestikan pikiran anda untuk berhenti merokok, ketika ber olahraga tubuh akan merasakan efek yang lebih segar serta nafas menjadi teratur daripada merokok.

6. pikirkan kerugian

ketika anda merokok pikirkan kerugian yang jauh lebih besar dari keuntungan yang anda dapatkan, setidaknya ketika anda memiliki pikiran tersebut anda akan berpikir ulang untuk terus merokok, selain kerugian kesehatan anda juga rugi dalam segi materi.
jika kita sehari menghabiskan 1 bungkus rokok seharga 20 ribu rupiah dikali 30 hari maka anda menghabiskan 600 ribu rupiah dalam sebulan.

7. jangan menggunakan vape

alternatif lain untuk berhenti merokok adalah menggunakan vape namun ini bukanlah solusi justru menjadi permasalahan baru, karena vape juga memiliki efek negatif terhadap tubuh. selain itu harga vape juga sangat mahal.


mulailah untuk berhenti merokok dari sekarang karena rokok sangat tidak baik untuk kesehatan anda, pikirkan masa depan anda apa yang akan anda dapat dari merokok selain kerugian kesehatan dan materi, jika anda berfikir sampai saat ini tidak mendapatkan kerugian tersebut pikirkan 10-20 tahun kedepan karena efek rokok tidak anda rasakan secara langsung.

demikian semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca..

Comments

Popular posts from this blog

Tips Ampuh Cara Lolos Seleksi Tes Wawancara

Tips Ide Usaha Peluang Sukses Modal Kecil